Rabu, 25 Januari 2012

Pelantikan Walikota Pekanbaru diwarnai demonstrasi

Pekanbaru (Mizan Education) - Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru periode 2012-2017, Firdaus MT dan Ayat Cahyadi diwarnai aksi demonstrasi oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau, Kamis siang.

Aksi demonstrasi tersebut diisi sedikitnya 20 orang mahasiswa yang mengorasikan berbagai tuntutan kebijakan terhadap calon pemimpin "kota bertuah" yang baru.

"Kami meminta kepada walikota yang baru untuk mengemban amanah jabatannya dengan baik dengan mengedepankan kepentingan masyarakat banyak," kata koordinator demonstrasi, Prasetyo dalam orasinya di depan Hotel Ibis Pekanbaru, tempat diselenggarakannya pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru.


Prasetyo juga menuturkan, pihaknya juga akan terus melakukan kontrol disiplin terhadap Walikota Pekanbaru yang diharapkan terus berjalan pada `rel` atau ketentuan yang berlaku.

"Kami juga akan mengajukan kontrak politik dengan Firdaus dan Ayat Cahyadi sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru terpilih," ujarnya.

Kontrak politik tersebut, kata dia, dimaksudkan agar pemerintahan benar-benar dapat memberikan kesejahteraan terhadap masyarakat, dan bukan hanya kepentingan politik saja.

Terpantau ANTARA, aksi demontrasi puluhan mahasiswa BEM Universitas Riau tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian setempat yang telah berjaga-jaga sejak pagi.



EmoticonEmoticon