Senin, 13 Agustus 2012

DIDIK JR: PKS ada yang dukung JOKOWI


Jakarta (M.E) - Cawagub DKI Jakarta yang diusung PKS berpasangan dengan Hidayat Nur Wahid, Didik J Rachbini, angkat bicara mengenai dukungan PKS ke Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara). Didik meyakini tak semua simpatisan PKS akan menuruti keputusan partai mendukung calon incumbent.

"Sebenarnya suara arus bawah PKS ada yang ke Jokowi untuk perubahan DKI, dan ada yang ke Foke untuk kesamaan visi dan identitas religius," kata Didik dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Senin (13/8/2012) malam.

Menurut Didik, pilihan PKS mendukung Foke-Nara dilematis dan akan menimbulkan pro kontra di bawah. Dia menilai pertimbangan pimpinan PKS untuk merapat ke Foke-Nara lebih disebabkan karena adanya koalisi antara PKS dengan Partai Demokrat di tingkat pusat.

"Menurut saya proses koalisi di dalam politik bukan fikih halal dan haram. Saya melihatnya seperti koalisi di tingkat pusat," ujar Didik.

Politisi PAN itu menuturkan, sebenarnya ada pilihan ketiga bagi PKS, yakni tidak memilih untuk berkoalisi dengan siapapun dalam putaran dua Pilgub DKI. "Sebenarnya ada pilihan ketiga yakni tidak memilih, untuk mengurangi pro dan kontra. Namun kemanfaatan untuk memobilisasi sumberdaya politik dalam pilihan ini mungkin diabaikan," ungkapnya.

Sebelumnya, PKS secara resmi mendaklarasikan dukungan kepada pasangan Foke-Nara pada Pilgub putaran kedua (11/8) kemarin.

Dukungan PKS terhadap pasangan incumbent tersebut ditandai dengan penandatanganan bersama kontrak kerjasama kedua pihak. "Barusan saja kita sudah menandatangani kontrak koalisi untuk selanjutnya," ujar
Ketua DPW DKI PKS, Slamet Nurdin.


EmoticonEmoticon