Selasa, 07 Februari 2012

CATATAN KECIL SI ANAK DESA

CATATAN KECIL SI ANAK DESA 
pekanbaru. (M.E) - Gerakan yang timbul dari kalangan mahasiswa merupakan langkah awal perjuangan yang di tunjukkan oleh kaum muda, mahasiswa adalah tempat meyalurkan aspirasi rakyat. Sebagai peran penting selaku mahasiswa menyambungkan lidah orang-orang yang selama ini tertindas, tidak lain adalah rakyat Indonesia. Selama ini kita mungkin tidak peernah berfikir apa sebabnya rakyat Indonesia sekarang dilanda yang namanya kemiskinan, apakah para pemimpin tidak lagi kenal dengan rakyatnya,
atau kah mereka yang merasa hidup senang tidak mau lagi memandang dari siapa dia bisa duduk di perlemen pemerintahan. Istilah (kacang lupa kulitnya).
          Bangsa Indonesia adalah bangsa yang subur, dan banyak sumber daya alamnya yang dapat kita nikmati, tetapi selama ini pernahkah kita sedikit saja mencicipi sumber daya alam yang katanya kita yang punya. Selaku seorang yang tercerahkan, yang katanya manusia intelektual dimana peran kita sebagai seorang yang intelektual ( manusia yang tercerahkan). Dalam hati kita pasti ada rasa untuk memperbaiki tatanan yang diharapkan oleh para pahlawan kita, yang berjuang merebut bumi pertiwi dari tangan penjajah, mereka perlu dikenang karena jasanyalah kita saat ini merasakan kebebasan (kemerdekaan).
          Apakah dengan belajar dikampus-kampus kita sudah menghargai perjuangan para pahlawan Indonesia. Secara umum memang sudah, tetapi secara tidak langsung apakah kita akan diam saja ketika melihat kondisi bangsa saat ini, yang semua diperpolitikkan oleh manusia-manusia yang tidak bertanggung jawab.
          Sedikit mengingat sejarah skitar 13 tahun silam, pada zaman orde baru, yang kepemimpinannya dipegang oleh soeharto selama 30 tahun. Saat itu soeharto diakui sebagai bapak pembangunan, tidak sadarkah kita ketika itu.


EmoticonEmoticon