Selasa, 24 Februari 2015

HMI MPO: SPR Langgak Tidak Koperatif terhadap Pemda Riau

Mizan Musthofa
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Badan Koordinasi (Badko) sumatera Raya menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh perusahaan BUMD PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) yang telah menolak untuk di audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Riau (BPKP).
hal ini kami menilai perApa yang dilakukan oleh perusahaan SPR adalah bentuk tidak koperratif nya perusahaan terhadap pemerintah daerah Riau, karena menolak untuk di audit, apa salahnya kalau memang tidak ada masalah kenapa harus ditolak, jelas ini merupakan indikasi ada kebobrokan yang terjadi di tubuh perusahaan milik darah ini, bagaimanapun perusahaan ini milik pemprov Riau, dan juga merupakan hak pemprov untuk mengauditnya.

Bukan hanya itu BUMD dalam UU KIP 14 tahun 2018 jelas, merupakan badan publik. Yang semestinya juga harus terbuka kepada publik. Kalau kepada pemerintah saja tidak terbuka, apalagi kepada masyarakat luas.
Oleh kerana itu kami meminta kepada pemprov Riau untuk memberikan sanksi tegas terhadap perusahaan ini. Dan juga kepada anggota legelatif juga lebih intent mengontrol perusahaan BUMD serta lebih ketat untuk menerbitkan perda tentang BUMD.

Himpupan Mahasiswa Islam (HMI-MPO Badko Sumatera Raya


EmoticonEmoticon