Selasa, 13 Januari 2015

Konferensi Cabang ke X HMI MPO Cabang Pekanbaru

Himpunan Mahasiswa Islam HMI MPO (Majelis Penyelamat Organisasi) Cabang pekanbaru menggelar konferensi cabang ke X (sepuluh) di aula museum riau, jl jendral sudirman pekanbaru  minggu 11 januari 2015 lalu. Pada konferensi kali ini HMI MPO mengangkat tema “ memperkokoh basic perkaderan dan ijtihad membangun basic intelektual profetik HMI-MPO Cabang Pekanbaru”
Ketua Umum HMI mengatakan bahwa pentingnya perkaderan didalam HMI, sebagai ruh dan jantungnya himpuanan tentu menjadi keharusan bagi setiap kader HMI untuk terus memperbaiki HMI MPO Cabang pekanbaru, disamping itu juga perlu melanjutkan perjuangan-perjuangan yang belum kami selesaikan di dalam HMI MPO harus diselesaikan ujar Ganjar Stiawan.

Mizan Musthofa juga mengatakan, HMI harus menjadi wadah perjuangan bagi para mahasiswa, oleh sebab itu perkaderan harus kokoh, karena perkaderan sejatinya menyiapkan pengganti sebelum mati, untuk membangun intelektual harus memulai dari dasar perkederan itu sendiri, lebih lanjut selama setahun ini HMI MPO cabang pekanbaru terus eksis di jalanan menyuarakan kebenaran dan keadilan ini harus tetap diperjuangkan oleh pengurus baru nantinya ujar Ketua Umum Badko Sumatra raya dalam sambutan pembukaan konferensi cabang ke X.
PB HMI dalam HMI dawakili oleh Ketua Komisi Kajian dan kebijakan setrategis M Rafi juga menyampaikan hal yang sama pengurus baru harus lebih baik dari pengurus-pengurus sebelumnya, di HMI Ketua Umum adalah amanah yang berat harus ihlas dalam menjalani himpunan ini ungkapnya sambil mmbuka acara konferensi cabang HMI MPO Cabang pekanbaru ke X.

Dalam pelaksanaannya konferensi cukup ketat peserta sidang cukup kritis keinginannya untuk membangun HMI cabang pekanbaru, hingga selesai acara , dan ahirnya terpilihlah ketua umum HMI MPO cabang pekanbaru priode 2015-2016 saudara Bustamin Abidin sebagai ketua umum. Secara aklamasi. Awal nya ada dua kandidat calon ketua umum, yaitu saudara hidayatullah  dari komisariat dakwah dan bustamin abidin (dari komisariat fekonsos) , namun pada sesi Tanya  kesediannya saudara hidayatullah mengundurkan diri dan ahirnya terpilihlah saudara bustamin sebagai ketua umum HMI MPO Cabang pekanbaru.


EmoticonEmoticon