Selasa, 31 Desember 2013

Ahir Tahun 2013 Riau Rawan Korupsi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI_MPO) Cabang Pekanbaru

Beberapa Aktifis HMI MPO Cab Pekanbaru

Tahun 2013 hampir berahir tinggal menghitung jam lagi, dan menjelang tutup tahun2013 ini pemerintah menghambur-hamburkan uang rakyat (APBD) 2013 kurang lebih 3 triliun, makanya tidak heran menjelang ahir tahun perjalanan dinas pemerintah padat, dan hotel-hotel pun penuh dengan pertemuan, iklan dan lain-lain, karena pada dasarnya menghabiskan APBD yang belum habis, padahal dalam UU No 17 Tahun 2003 tentang keuangan negara mengamanahkan aturan penilaian kinerja pemerintah adalah berdasarkan pada habis tidaknya anggaran yang dialokasikan, dan APBD 2013 hanya terealisasikan sebesar 60 % dari total APBD 8,9 Triliun. Ini adalah pemborosan yang luar biasa dan harus kita hentikan.
Belum lagi masalah korupsi yang yang terjadi diprov riau, dan kasus kasus yang belum terselesaikan seperti PON ( pembangunan venue biliar dan bolling belum selesai, bahkan izinnyapun belum ada, main stadium masih terhutang kurang lebih 100 M, ) Kasus Kehutanan yang sampai sekarang belum ada kejelasannya. Blok siak juga belum ada kejelasannya, semua maasih abu-abu.
Soal DBH (dana bagi hasil ) oleh pemerintah pusat juga tidak ada tranparansinya, padahal seharusnya pemda mendapatkan 15,9 %, 6,2% untuk daerah penghasil 6,2% untuk kabupaten atau provinsi, dan 3,5% untuk lainya, ini juga tidak ada kejelasan nya kepada masyarakat, artinya masyarakat saat ini dibodoh-bodohi oleh pemerintah sendiri.
Dan terahir tidak tranparansinya pemerintah dalam hal kebijakan, baik anggaran maupun yang lainnya, padahal dalam undang-undang KIP (komisi informasi publik) sudah jelas bahwa masyarakat berhak tau kebijakan pemerintah daerah, belum lagi terkait masalah APBD 2014, yang mengalokaasikan dana untuk pembelian mobil dinas gubernur yang menganggarkan dana sebesar 9,4 milyar. Ini pemborosan, dan masih banyak lagi ketimpangan-ketimpangan yang tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Maka dari itu kami HMI MPO menyetakan sikap:
1.      STOP PEMBOROSAN APBD
2.      Selesaikn kasus korupsi di riau
3.      Realisaikan DBH jelas
4.      Tranparansi segala kebijakan dan anggaran pemerintah di tahun2014 dan seterusnya
Jika keempat hal tersebut tidak dilakukan oleh pemerintah maka, HMI MPO siap untuk MEMBOIKOT PEMILU 2014

Korlap

LUKMAN HAKIM (HMI MPO)


EmoticonEmoticon