Selasa, 24 Januari 2012

Loloskan Ruang 20 M, Pius Tak Dicopot dari Pimpinan BURT

Mizan Education.Jakarta - Partai Gerindra memilih percaya pengakuan Pius Lustrilanang yang merasa dikambinghitamkan dalam lolosnya proyek ruang Banggar Rp 20 miliar. Gerindra pun mempertahankan Pius sebagai Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR.


"Ya, dan faktanya Pak Pius masih menjabat sebagai Wakil Ketua BURT DPR," kata Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, kepada detikcom, Rabu (25/1/2012).



Muzani menuturkan, Pius telah dipanggil DPP pada akhir pekan kemarin. Penjelasan Pius dinilai cukup masuk akal, karena itu, Pius masih dipercaya di BURT DPR.



"Yang bersangkutan telah menjelaskan secara rinci," jelas Muzani.



Namun, menurut Muzani, Gerindra terus mengawasi setiap gerak anggotanya di DPR. Siapa pun yang terbukti melanggar kode etik, akan dikenakan sanksi setimpal.



"Gerindra akan terus mengawasi sepak terjang kadernya di DPR. Apapun yang dilakukan kader Gerindra selalu dalam pantauan," kata Muzani.



Sebelumnya diberitakan Pius telah dipanggil DPP Gerindra. Kepada DPP, Pius mengaku telah dikambinghitamkan oleh semua pihak penyusun proyek ruang Banggar.



Pius juga telah menggelar konferensi pers, meyakinkan publik bahwa ruang Banggar DPR Rp 20 miliar telah disepakati semua anggota DPR karena telah melalui mekanisme paripurna.



Ia pun meminta teman-temannya di Banggar dan BURT ikut menjelaskan persoalan ini. Bagi dia, budaya saling menyudutkan dan mengkambinghitamkan di DPR harus diakhiri. Karena kasus ruang Banggar DPR telah menyudutkan dia dan Refrizal sebagai Wakil Ketua BURT.


sumber: http://www.detiknews.com


EmoticonEmoticon