Selasa, 24 Januari 2012

Lukman Edy Diusung Jadi Calon Gubernur Riau 2013

Mizan Education - Lukman Edy, mantan Menteri Percepatan Daerah Tertinggal (PDT) diusung untuk mencalonkan Gubernur Riau tahun 2013 mendatang. Putra Melayu ini akan disandingkan dengan Putra Riau berdarah Jawa.


Dukungan itu disampaikan Ketua Keluarga Besar Laskar Melayu Nusantara berpusat di Jakarta, Susilowadi dalam perbincangan dengan detikcom, Jumat (128/210/2011)di Pekanbaru. 



Menurut Susilo, pihaknya akan menggandengkan Lukman Edy (LE) berdarah Melayu Riau dengan putra Riau berdarah Jawa. Pemaduan dua kultur budaya ini diyakini dapat menyatukan segala bentuk visi dan misi untuk masa depan Riau.



"Laskar Melayu Nusantara akan mengusung Lukman Edy sebagai calon gubernur Riau," kata Susilo.



Menurut Ilo begitu sapaan akrabnya, LE yang kini menjadi anggota DPR RI Komisi VI itu akan disandingkan dengan Ketua Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR), Suryadi Khusaini. Suryadi juga memangku sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Riau.



"Kami yakin duet pasangan ini dapat diterima masyarakat Riau. Kita mengusung keduanya dengan konsep penyatuan budaya nusantara," kata Ilo.



Ilo menjelaskan, pihaknya yakin dut LE dengan putra Riau berdaraj Jawa itu lebih dapat diterima masyarakat secara luas. Ini mengingat di Bumi Melayu Riau masyarakatnya terdiri dari berbagai suku.



"Perbedaan kultur dan latar belakang budaya yang berbeda, bukan untuk diperdebatkan. Tapi perbedaan itu sebagai bentuk kekayaan tersendiri di Nusantara ini," kata Ilo.



Sebagai gambaran, LE mantan Sekjen PKB era Gusdur ini, merupakan putra daerah yang lahir di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Suryadi Khusaini sendiri mantan anggota DPRD Riau. Mereka berdua pernah bertugas sama-sama di DPRD Riau.



Namun satu sisi, isu politik yang dihimpun detikcom, LE dikabarkan akan berhadapan dengan kakak kandungnya sendiri, Indra Adnan, Ketua DPD Golkar Riau. Indra yang masih menjabat Bupati Inhil ini, juga dikabarkan akan diusung Golkar untuk turut meraimaikan pemilihan gubernur Riau dua tahun mendatang.



Kandidat lainnya dikabarkan, partai Demokrat akan mengusung Mambang Mit yang saat ini masih menjabat Wakil Gubernur Riau. Mambang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Riau. Pertarungan politik tahun 2013 mendatang agaknya berjalan sengit.


sumber: http://www.detiknews.com


EmoticonEmoticon