Sabtu, 01 Desember 2012

Munas KAHMI Di Pekanbaru

Mizan-Educaton Pekanbaru - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke-9 akan digelar di Pekanbaru akhir pekan ini. Kali pertama Munas diadakan di Sumatera.

Acara Munas akan diselenggarakan selama dua hari, Jumat (30/11/2012) dan Sabtu (1/12/2012). Pusat acara dilaksanakan di Hotel Labersa, Kabupaten Kampar, yang berbatasan dengan Pekanbaru.


Ketua Pelaksana Daerah Munas KAHMI, Johar Firdaus menjelaskan, hari ini sejumlah perserta mulai berdatangan. "Hari ini sudah ada 8 provinsi yang datang. Seluruh peserta baru akan tiba besok," kata Johar kepada detikcom, Kamis (29/11/2012).

Johar yang juga ketua DPRD Riau itu menjelaskan, agenda acara diawali dengan rapat pimpinan sidang. Selanjutnya resepsi pembukaan munas, dan sarasehan nasional.

"Sabtu malam, barulah kita sidang munas pemilihan ketua umum," kata Johar.

Johar menyebut, dalam munas kali ini, akan ada momentum penting dalam internal KAHMI. Selama ini, ketua umum KAHMI dalam kepengurusan lima tahun, setiap tahunnya berganti ketua presidium.

"Saat ini ada desakan agar ketua umum akan tetap memimpin selama lima tahun. Selanjutnya akan akan jabatan wakil ketua yang membantu ketua umum. Pun begitu nantinya akan tetap dibahas apakah akan diterima apa tidak," kata Johar.

Ditanya siapa saja yang akan maju sebagai calon ketua KAHMI, Johar belum bersedia menjelaskannya. "Sudah banyak yang SMS ke saya untuk minta dukungan," kata Johar sembari tertawa.

Diperkirakan acara ini akan dihadiri pentolan KAHMI, seperti Jusuf Kalla, Akbar Tanjung, Anas Ubaningrum, dan lain-lain.


EmoticonEmoticon