Selasa, 24 Januari 2012

Jadi Ketua Fraksi, Puan Belum Pikirkan Pilpres dan Ketum PDIP

Mizan Education.Jakarta - Puan Maharani baru saja dilantik menjadi Ketua Fraksi PDIP DPR. Puan membantah ini bagian dari jalan panjangnya menuju Pilpres 2014 mendatang dan kursi Ketua Umum PDIP.

"Ini rotasi biasa, penugasan partai biasa. Mengenai Capres dan Cawapres disepakati itu wewenang ibu Mega untuk memutuskan siapa yang akan maju dan kapan akan diumumkan kita tidak ingin ada perdebatan lagi," kata Puan kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2012).

"Sampai saat ini tidak ada wacana khusus bagi saya. Karena ini tugas amanah partai biasa saja," tambahnya.

Puan mengakui dirinya terus memimpin konsolidasi internal. Tujuan bersama PDIP memang meraih suara signifikan dalam Pemilu 2014 mendatang.

"Saya sebagai orang politik tetap bisa memegang tugas dengan baik sebagai anggota. Karena sudah tahun 2012 kemudian Pak Tjahjo banyak tugas lalu saya ditugaskan untuk memimpin fraksi. Sementara Pak Tjahjo akan fokus pada tugas di Kesekjenan," papar Puan.

Namun Puan menjamin ini tidak ada kaitan dengan suksesi kepemimpinan di PDIP. Termasuk isu Puan yang akan meneruskan Megawati Soekarnoputri menjadi Ketum PDIP.

"Penugasan ini tidak ada hubungannya dengan 2014 dan 2015. Ini berkembang dan kita tidak tahu, yang pasti saya berusaha menggunakan energi saya ke depan. Selain sebagai ketua fraksi saya juga ketua DPP PDIP yang akan membantu Pak Tjahjo," kata Puan.

Meskipun Puan tak akan menolak jika diberi tugas mulia memimpin PDIP. 

"Saya kader partai yang taat pada penugasan kepada saya apapun penugasan itu, tapi saya tidak akan berandai-andai," tandasnya.




EmoticonEmoticon