Jumat, 08 Januari 2016

Musda ke IVBadko Sumatera raya selenggarakan Cenior Course

Musyawarah daerah ke IV himpunan mahasiswa islam (HMI-MPO) badan koordinasi sumatera raya akan diselenggarakan pada tanggal 1-5 febuari 2016 mendatang, sebagai tuan Rumah musdsa HMI-MPO cabang Asahan dengan rangkaian kegiatan pelatihan senior course (SC).
Tema yang diangkat kali ini adalah “menginspirasi dan meneladani Rasulullah sebagai pendidik sejati” sebab HMI-MPO adalah organisasi perkaderan dan perjuangan yang membawa amanat suci yakni risalah perkaderan sebagaimana sudah tercantum dalam tujuan HMI MPO itu sendiri yakni : terbinanya mahasiswa islam menjadi insan ulil albab-yang turut bertanggung jawab atas terwujudnya tatanan mansyarakat yang diridhoi Allah SWT. Ulil albab adalah sosok figur yang ideal yang dicita-citakan HMI, yaitu manusia yang memiliki karakter mu’abbid, mujahid, mujtahid, dan mujaddid. Nabi Muhammad SAW bagi HMI-MPO adalah satu-satunya figur manusia yang pantas mendapat prediket diatas. Segala kelebihan yang dimilikinya menjadikan beliaudisebut sebagai insan kamil (sempurna). Oleh karena itu dengan kelebihan yang beliau miliki harus menginisiasi para kader terutama pendidik yang ada di HMI-MPO untuk menyempurnakan kekurangan-kekurangan yang ada pada diri kita semua. Dan menjadikan Muhammad SAW sebagai inspirasi kehidupan kita.

Bagi kader HMI-MPO kususnya wilayah sumatera  umumnya seluruh indonesia yang ingin mengikuti pelatihan senior course (SC), dapat mendaftarkan diri dengan cara : ketik Reg (spasi) Senior Course (Spasi) Nama (Spasi) Komisariat-Cabang (Spasi) No Handpone Kirim Ke 082369807585 A/n T. Fachruza. Dengan batas pendaftaran sampai dengan tanggal 30 januari 2016 pukul 24:00.
Syarat mengikuti pelatihan senior course sebagai berikut:
1.      Peserta adalah kader HMI-MPO kususnya wilayah sumatera dan umumnya seluruh indonesia yang lulus LK II dengan dibuktikan sertifikat atau keterangan dari masing-masing cabang.
2.      Membuat makalah sesuai dengan tema dengan format, ukuran kertas (F4 Folio), Margin (top 3, left 3, right 3, button 3, font Times new roman 12 pt, spasi 1,5, minimal 5 halaman.
3.      Membuat resume setiap materi SC, (dengan tulisan tangan)
4.      Hafal surat ad-dhuha sampai an-nas
5.      Mengikuti rangkaian materi SC
Semoga dengan terselenggarakannya kegiatan ini dapat melahirkan sosok pengader yang sesuai dengan sifat-sifat Rasulullah,
Wallahu a’lam, bis showab.

Mizan Musthofa


EmoticonEmoticon