Kamis, 01 Januari 2015

SURAT UNTUK PEMBACA Oleh: Mizan Musthofa

Mizan Musthofa

Fenomena alam terjadi karena adanya sebab dan akibat, bencana alam juga diakibatkn oleh sebab musabab ulah manusia itu sendiri. Beberapa pertanyaan diri kita, kapan jantung kita lebih cepat ketika mendengar asma Tuhan? Apakah kedua mata kita mencucurkan air mata dalam keterpesonaan melihat kekuasaanNya? Apakah kita tergerak oleh cinta kasihNya? . pertanyaan tersebut kita jawab dalam hati kita masing-masing. Bukankah kita telah menukar pengetahuan dengan kebodohan, keimanan dengan kekafiran, cahaya dengan kegelapan. Kita mengharapkan syurga tanpa ibadah, menipu diri sendiri dengan mangatakan “hatiku suci”.
Banyak diantara kita yang fanatik, yang tidak mau memakan daging babi, tetapi kita tidak berhenti melanggar hak asasi manusia.; menyatakan haram memakan darah, tetapi kita membunug jutaan umat manusia yang tak berdosa; mengatakan khamar haram, tetapi memakan harta anak yatim; berdiri didepan dalam pelarangan zina dan pornografi, tetapi kita masih hujat-menghujat dantara sesama.
Bencana alam yang terjadi dibeberapa wilayah di indonesia tentu ada kaitannya dengan keimanan dan keyakinan kita terhadap Tuhan Yang maha Esa, terkadang kita bertanya apa yang sebenarnya terjadi? Apakah ini bagian dari kiamat? Ohh ini belum seberapa teman, masih ada yang lebih besar lagi nanti, kita tunggu aja .. 
Mari kita sambungkan tali persaudaraan diantara kita, mereka, dan kalian. Sebagai wujud cinta kita terhadap alam dan penciptaNya. Allah sendiri menganjurkan kita untuk saling membantu diantara dalam keadilan baik itu muslim, atau non muslim sebagai dasar kita adalah surat al-mumtahanah ayat 8 yang artinya:
“Allah tidak akan pernah melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tidak memerangimu karena agama dan tidak pula mengusir kamu dari negeri kamu, sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil.” (QS, Al-mumtahanah:8)
Ayo kita bentu mereka yang kini di timpa musibah, semoga kita bersama dalam lindungan Tuhan yang maha Kuasa (Allah SWT).




link:
http://mizaneducation.blogspot.com/http://mizaneducation.blogspot.com/http://mizaneducation.blogspot.com/http://mizaneducation.blogspot.com/http://mizaneducation.blogspot.com/http://mizaneducation.blogspot.com/http://mizaneducation.blogspot.com/http://mizaneducation.blogspot.com/http://mizaneducation.blogspot.com/http://mizaneducation.blogspot.com/http://mizaneducation.blogspot.com/http://mizaneducation.blogspot.com/http://mizaneducation.blogspot.com/http://mizaneducation.blogspot.com/http://mizaneducation.blogspot.com/http://mizaneducation.blogspot.com/http://mizaneducation.blogspot.com/http://mizaneducation.blogspot.com/


EmoticonEmoticon