Selasa, 17 Desember 2013

“Keakraban Kader HMI dengan Kohati (HMI Cab Pekanbaru)”

Masak Bareng Kohati HMI Pekanbaru
Himpunan Mahasiswa Islam cabang pekanbaru terlihat akrab, saling membantu satu sama lainnya, ini dibuktikan dengan seorang kader HMI laki-laki membantu Kohati yang lagi memasak untuk menyiaapkan makanan peserta LK 2 di salah ruangan panitia.

Kebiasaan kebanyakan orang tugas masak memasak biasanya di serahkan penuh terhadap perempuan, sebagian berpendapat itu memang sudah fitrahnya wanita. namun HMI (kususnya cab pekanbaru) tidak berpandangan demikian, masak memasak juga semestinya kaum adam harus ikut andil. Karena manusia dimata Tuhan itu sama, baik wanita maupun pria.
Bukankah kita dianjurkan untuk saling bantu-membantu sesama manusia, ini adalah bagian contoh bahwa kita tidak bisa melepaskan diri dari bantuan orang lain. Itulah sebabnya kader HMI selalu bergotong royong dalam segala hal tidak membedakan wanita ataupun pria, jika itu kaum ada bisa melakukannya kenapa tidak, (way not)

Masak Saat LK 1 Di Kantor HMI
Kalau kita kembali pada sejarah, datang Islam beesama Muhammad pada kaum jahiliyah adalah mengangkat derajat wanita pada masa itu, kita lihat wanita pada masa itu tidak lagi berguna dimata kaum lelaki, anak yang terlahir perempuan akan membawa aib bagi keluarganya, sedangkan wanita yang dewasa diperebutkan oleh laki-laki, makanya zaman tersebut dinamakan zaman jahiliyah( zaman kebodohan) read sejarah awal agama islam


EmoticonEmoticon