Jumat, 27 Januari 2012

Buruh Buka Tol Cikampek untuk yang Melahirkan dan Menikah

Jakarta - Telah berjam-jam sebagian tol Cikampek diblokir para buruh. Kemacetan kendaraan pengguna tol mengular panjang. Sungguh repot bagi yang kebelet pipis, hendak menikah, apalagi melahirkan! 

Pantauan detikcom di KM 24 Cibitung (Tol Cikampek), Jumat (27/1/2012), seorang pria keluar dari mobilnya dan meminta jalan karena istrinya akan melahirkan. Buruh mengecek ucapan pria itu dengan melihat isi mobil. Di dalam mobil ada seorang ibu yang akan melahirkan. Para buruh akhirnya berkenan membukakan jalan untuk pria itu.

Selain ibu yang akan melahirkan, ada juga pengendara yang akan menikah. Seorang pria mengenakan batik keluar dari mobil dan meminta buruh membuka jalan. Setelah mengecek kebenaran itu, buruh pun membukakan jalan bagi rombongan pernikahan itu.

Sebelumnya, karena tidak tahan menahan pipis, seorang ibu penumpang sebuah bus nekat buang air kecil di pinggir jalan tol. 

Namun para buruh tidak sembarangan membuka jalan bagi pengendara tol. Sebuah mobil mundur lagi karena ketahuan bohong. Buruh tidak bersedia membukakan jalan bagi pengendara yang bohong.

Hingga pukul 15.00 WIB, ratusan pengendara mobil masih terjebak. Mereka perlahan-lahan dimundurkan oleh polisi dan diputar melalui jalan alternatif menuju Bandung. 

Ratusan polisi berjaga-jaga di jalan tol. Mereka berusaha merayu pendemo agar membuka blokir tol namun ditolak buruh. Buruh akan terus beraksi hingga tuntutan mereka dipenuhi yaitu UMK sesuai SK Gubernur.




EmoticonEmoticon